Saturday, July 21, 2012

Museum Nasional a.k.a Museum Gajah

13 November 2011

Hari ini gue dan temen-temen gue, Femby, Wulan, Hani, Dian, Sarah, kami berkunjung ke Museum Nasional atau mungkin lo lebih mengenal dengan sebutan Museum Gajah. Nah, dimana letaknya? Deket sama Monas! Di daerah Jakarta Pusat. Cara kesini gampang kok. Lo bisa naik Bus TransJakarta! Nanti lo turun langsung di depan Museumnya deh, easy right? :)

Nah, langsung deh kita masuk ke Museum Nasional! Harga tiket masuknya hanya Rp 5.000/orang loh, sangat terjangkau kan? :) Dan...mari kita mulai perjalanan kita di Museum Nasional! \(^o^)/


Di dalam museum ini banyak tersimpan patung-patung, koleksi-koleksi peninggalan jaman prasejarah, miniatur-miniatur, arca-arca, topeng, dan masih banyak lagi. Sayangnya, belum disediakan jasa tour guide yang bisa menjelaskan kpd kita ttg barang-barang tsb. Well, mungkin ada, tapi hanya tersedia untuk wisatawan asing. Sayang sekali ya :( Tapi gpp, kita bisa tetep belajar kok, karena ada papan penjelasannya di setiap barang-barang tsb :)

Berikut ini beberapa contoh dari barang-barang yang ada di dalam Museum Nasional:



patungnya tinggi banget ya...


contoh miniatur rumah adat


arca-arca







Dan sampai di sinilah trip kami di Museum Nasional!
Kalo lo punya waktu senggang, jangan segan untuk berkunjung kesini, karena di Museum ini lo bisa mengenal lebih dalam lagi tentang Indonesia :)


No comments: